Sabtu, 11 Oktober 2008

6 Tingkatan Kondisi Keuangan Kita

Di bawah ini adalah enam tingkat kondisi keuangan yang mungkin bagi kita untuk dicapai (wealth mastery : Anthony Robbins)

1. FINANCIAL PROTECTION
Suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai cukup uang untuk mengcover pengeluaran bulanan minimum untuk 2 - 24 bulan kedepan.

2. FINANCIAL SECURITY
Suatu kondisi keuangan dimana kita mencapai investasi yang cukup banyak yang kita investasikan ke investasi yang aman dimana hasilnya mencukupi kebutuhan dibawah ini tanpa harus bekerja lagi kecuali Anda memilih untuk bekerja.
Kebutuhan itu adalah :
- Angsuran rumah
- Biaya makan
- Listrik, gas dan air
- Transportasi
- Asuransi
- Pajak

3. FINANCIAL VITALITY
Suatu kondisi keuangan dimana kita mencapai investasi yang cukup banyak yang kita investasikan ke investasi yang aman dimana hasilnya mencukupi kebutuhan yang tercantum di Finalcial Security ditambah kebutuhan dibawah ini tanpa harus bekerja lagi kecual Anda memilih untuk bekerja.
Kebutuhan itu adalah :
- Pendidikan anak
- Kebutuhan Entertaintment (min 50 % dari yang Anda nikmati sekarang)
- Membeli baju baru/satu atau dua barang mewah yang masuk akal

4. FINANCIAL INDEPENDENT
Suatu kondisi keuangan dimana kita mencapai investasi yang cukup banyak yang kita investasikan ke investasi yang aman dimana hasilnya mencukupi kebutuhan kita untuk hidup persis dengan gaya hidup kita sekarang tanpa harus bekerja lagi seumur hidup Anda. Dengan kata lain Anda bebas tidak bekerja.

5. FINANCIAL FREEDOM
Suatu kondisi keuangan dimana kita mencapai investasi yang cukup banyak yang kita investasikan ke investasi yang aman dimana hasilnya mencukupi kebutuhan kita untuk hidup dengan gaya yang kita inginkan.

6. ABSOLUTE FINANCIAL FREEDOM
Suatu kondisi keuangan dimana kita mencapai investasi yang cukup banyak yang kita investasikan ke investasi yang aman dimana hasilnya kita yakin bahwa kita bisa melakukan secara nyata apapun yang kita inginkan, kapanpun, kemanapun, dan dengan siapapun yang kita inginkan.

Melirik 6 Tingkatan Kondisi Keuangan diatas, kita bisa mengukur di manakah posisi financial kita saat ini, tentunya kita akan merasa nyaman bila kita bisa mencapai posisi yang terakhir. Karena disitulah kita bisa meraih semua mimpi yang mustahil untuk saat ini kita raih.



Tidak ada komentar: